Wagub Kalbar Hadiri Hari Pers Nasional 2021 Secara Virtual

Image

PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 secara virtual. Hadir juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalbar, Ir. H. Sukaliman, M.T.

Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang diselenggarakan di Istana Negara.

Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 mengangkat tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi bersama Pers Sebagai Akselerator Perubahan". 

Presiden Indonesia mengungkapkan bahwa dirinya menyadari insan pers turut menghadapi masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih, karena pers Indonesia telah membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi dan mengedukasi masyarakat 

Selain itu, Presiden akan menyiapkan vaksinasi bagi ribuan awak media pada akhir Februari 2021 nanti.

Dalam wawancaranya, Wagub Kalbar mengungkapkan di Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 ini daerah Kalbar yaitu Kota Singkawang mendapatkan penghargaan dalam kategori Budaya.

“Jadi, ada beberapa Bupati/Walikota yang mendapat penghargaan tentang budaya, salah satunya Kota Singkawang,” ungkap Wagub Kalbar di Ruang Analisis Data Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (9/2/2021).

Dia juga mengucapkan terima kasih selaku Pemerintah Provinsi Kalbar kepada insan Pers yang ada di Kalbar, karena di tengah pandemi Covid-19 tetap bekerja untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kita selaku Pemerintah Provinsi Kalbar mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang ada di Kalbar, yang telah berpartisipasi di daerah dalam hal kerjasama dalam berita, kerjasama melalui siaran-siaran pers, baik itu koran maupun media cetak/media elektronik,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan 
Wartawan Indonesia (PWI) Kalbar, Gusti Yusri, mengajak insan pers selalu meningkatkan profesionalismenya dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saya harap wartawan dapat menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya, tidak pernah lelah dalam mensosialisasikan hidup sehat,” tutur dia.

 

Rep.: Wanda
Oleh: (Novi Muharrami, S.S)

 

 

Share this Post: