hamburger-menu.png
next-button.png

Wamendagri Pimpin Upacara HUT ke-79 Indonesia di Entikong

Saturday, 17 August 2024

edi.pcie

KBRN, Entikong: Wakil Meteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo memimpin upacara pengibaran bendera HUT ke-79 Republik Indonesia di Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (17/8/2024). Upacara berlangsung di halaman Pasar Modern di kawasan PLBN Entikong.

Dalam amanatnya, John Wempi menyampaikan, kehadirannya di perbatasan sebagai wujud kehadiran pemerintah untuk memastikan semangat kemerdekaan tidak hanya di pusat pemerintahan. Namun juga menyentuh ke pelosok negeri.

Ia juga mengatakan, pesan penting dari hasil konkret pembangunan di perbatasan negara. Yakni, pemerintah menghadirkan pembangunan 15 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang terbentang dari Provinsi Kepulauan Riau sampai ke Papua Selatan.

"Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), sebagai pusat pemerintahan baru, merupakan wujud pemerataan pembangunan di tanah air, menuju Indonesia Emas tahun 2045, wilayah perbatasan menjadi kawasan penyangga pertumbuhan ekonomi baru," ungkapnya.

Setelah memimpin upacara, John Wempi melepaskan 79 balon sebagai simbol perayaan kemerdekaan RI. Ia juga memandu pembentangan bendera sepanjang 179 meter bersama tim Ekspedisi Batas Negeri Pemuda Muhammdiyah Kalimantan Barat.

"Semangat kemerdekaan di wilayah perbatasan, yang ditunjukkan masyarakat di Entikong patut didukung dengan komitmen pemerintah dalam memperkuat pemerataan pembangunan fisik dan kawasan ekonomi," katanya.

 

Sumber Admin