hamburger-menu.png
next-button.png

WINDY AJAK ANAK YATIM DAN DHUAFA BELANJA BAJU LEBARAN

Monday, 8 April 2024

admin-kalbarprov

Pontianak - Senyum ceria menghiasi wajah anak-anak yatim dan dhuafa di Ayani Mega Mall Pontianak. Kedatangan Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., membawa kebahagiaan bagi mereka dalam rangka aksi sosial berbelanja pakaian menjelang Hari Raya Idul Fitri, Senin (8/4/2024). 

 

Sebanyak 50 anak didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kalbar dengan penuh semangat memilih pakaian yang mereka sukai. Keceriaan terpancar dari wajah mereka saat mencoba baju dan berlarian dengan riang. 

 

Bagi mereka, momen ini merupakan pengalaman istimewa dan kesempatan untuk mendapatkan baju baru untuk merayakan Lebaran.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Pj. Ketua TP-PKK Kalbar dalam berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dan dhuafa serta anak-anak kurang mampu. 

 

"Saya mengajak 50 anak yatim dan dhuafa untuk belanja baju lebaran bersama sebagai kado Lebaran untuk mereka," ungkap Windy Prihastari.

 

Lebih lanjut, Windy menceritakan kisah masa kecilnya yang menjadi inspirasi di balik kegiatan ini.

 

"Ketika saya masih kecil, saya sering menerima baju Lebaran dari saudara Bapak dan Ibu. Terutama momen saat diajak ke pasar untuk memilih baju Lebaran, itu sangat berkesan bagi saya. Kenangan itu yang ingin saya bagikan kepada anak-anak hari ini," tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

 

Kegiatan ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Ibu Windy. Bahkan sebelum menjabat menjadi Pj. Ketua TP-PKK pun Ia sering melakukan aksi sosial dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

 

"Dulu saya sering menjadi relawan bersama Pak Asrul, tapi mungkin tidak diliput dan disebarkan di media sosial. Tidak ada maksud lain, saya hanya ingin momen kebahagiaan ini dapat dirasakan oleh semua orang, dan semoga dapat menginspirasi banyak pihak untuk berbagi kepada sesama," imbuh Ibu Windy.

 

Kebahagiaan anak-anak yatim dan dhuafa di hari itu menjadi bukti nyata kepedulian Pj. Ketua TP-PKK Kalbar terhadap kesejahteraan masyarakat. 

 

Semangat berbagi dan kebersamaan ini diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi contoh bagi semua orang untuk saling membantu dan meringankan beban sesama.(wnd)

 


Oleh: (Harits Rachmanto, S.STP)