hamburger-menu.png
next-button.png

WINDY HADIRI GRAND OPENING GALLERY DESIGN PERTAMA DI KALBAR

Tuesday, 30 April 2024

admin-kalbarprov

PONTIANAK - Penjabat (Pj) Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga  Windy Prihastari, S.STP., M.Si., memberikan sambutan pada kegiatan Grand Opening Galeri Rika Ayub Design di Jalan Gusti Hamzah, Senin (29/4/2024).

 

Windy menyampaikan kebanggaannya atas hadirnya Galeri Desain pertama yang ada di Kalbar yang terletak di Kota Pontianak tersebut. Ia menyebut owner Rika Ayub Design sebagai sosok Kartini Kalbar, karena hasil design Rika yang sudah membawa harum nama Kalimantan Barat di beberapa Event Nasional.

 

"Rika Ayub ini menurut saya adalah Kartini Kalimantan Barat, memperkenalkan kastra Kalbar di tingkat Nasional," ujarnya.

 

Lanjutnya, Windy atas nama Pemprov Kalbar mengucapkan selamat kepada Rika Ayub karena konsistensinya di dunia Fashion.

 

"Saya atas nama Pemprov Kalbar selaku ketua Dekranasda, Pj Ketua PKK dan Kadis Porapar Prov Kalbar mengucapkan selamat atas diresmikannya Rika Ayub design. Dimana 16 tahun dengan hasil yang memuaskan, sangat membanggakan," imbuhnya.

 

Ia berharap, dengan adanya Gallery design ini dapat membantu Pemprov Kalbar untuk mempromosikan Wastra, terutama wisatawan dari luar Kalbar yang bertanya design dari tenun motif kalbar.

 

Ia menyebut Galeri Rika Ayub menjadi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan wisatawan yang datang ke kalbar, galeri Rika Ayub sudah menyediakan baju/gaun jadi, juga bisa membuat pakaian khususnya berbahan tenun.

 

"Apresiasi saya sampaikan dengan adanya galeri ini membantu Pemprov Kalbar untuk mempromosikan wastra, galeri ini bukan hanya menjahit tetapi sudah menyediakan baju jadi. Ini juga menjadi jawaban saya atas  pertanyaan para wisatawan yang datang, bertanya design tenun kalbar seperti apa. Dengan adanya galeri ini kita bisa bawa mereka kesini dan langsung dijahitkan, itu bisa membuat nilai tambah ekonomi kreatif kita pada subsektor Fashion," tambahnya.

 

Sebelum menutup sambutannya, windy menyampaikan bahwa baju yang ia pakai merupakan desain dari Rika Ayub yang digunakan pada event Nasional "Trianusa".

 

"Baju yang saya gunakan sekarang merupakan desain Rika Ayub sampai sepatu, desain ini digunakan saat pada kegiatan Trianusa yang diperagakan wastra masing-masing daerah. Baju ini banyak mendapat pujian dari daerah lain, dengan design sederhana elegan tetap manis. Pemprov Kalbar selalu memberikan dukungan dengan hadirnya Galeri Rika Ayub, bisa menambah kader-kader para designer karena ada pelatihannya di sini juga. Adik-adik yang muda bisa melihat dan mencontoh seorang designer yang berjuang dan memperkenalkan serta mempromosikan dunia Fashion dan wastara Kalimantan Barat di tingkat Nasional," pujinya.(ais)


Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)