hamburger-menu.png
next-button.png

WINDY LEPAS PESERTA LOMBA HKG PKK KE - 52 TINGKAT NASIONAL

Saturday, 11 May 2024

adpim@kalbarprov.go.id

WINDY LEPAS PESERTA LOMBA HKG PKK KE - 52  TINGKAT NASIONAL

 

PONTIANAK - Bertempat di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, dr. H. Harisson, M.Kes, didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si, melepas Peserta Lomba yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Nasional yang akan digelar di Kota Solo Jawa Tengah, Sabtu (11/5/2024).

 

Dalam laporannya Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dalam Program Kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar tahun 2024, merupakan momentum gerakan bersama segenap jajaran Tim Penggerak PKK Pusat dan Daerah untuk melaksanakan 10 Program pokok PKK maupun Program Kegiatan yang mendukung kebijakan program pemerintah dan Pemerintah Daerah. Hal ini karena Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten / Kota akan melaksanakan kegiatan dan lomba yang pada waktu HKG Tingkat Provinsi telah diperlombakan.

 

"Adapun Perlombaan yang dilaksanakan diantaranya: pertama, Parade Nusantara, yang kedua Lomba Paduan Suara, yang ketiga Lomba Cerdas Cermat, yang keempat Lomba Kreasi Jingle Gelari Pelangi,  yang kelima Lomba Memasak Menu Pangan Lokal Non Beras, yang keenam Lomba Senam Cuci Tangan ,dan yang ketujuh Lomba Rapat Konsolidasi Nasional PKK", terang Windy.

 

Kemudian dirinya menyebutkan jumlah peserta yang akan berkompetisi sebanyak 97 orang, terdiri dari Lomba Parade Nusantara sebanyak 20 orang, Lomba Paduan Suara sebanyak 15 orang, Lomba Cerdas Cermat sebanyak 5 orang, Lomba Kreasi Jinggle Gelari Pelangi sebanyak 12 orang, Lomba Memasak ada 3 orang, Lomba Senam Cuci Tangan sebanyak 10 orang, serta peserta Rapat Konsolidasi Nasional dari TP PKK Provinsi ada 6 orang, dari Kabupaten / Kota sebanyak 26 orang.

 

Tak lupa wanita yang juga merupakan Kepala Disporapar Provinsi Kalbar berpesan agar harus selalu berdoa dan optimis Kalimantan Barat dapat menjadi Juara Umum pada Perlombaan yang digelar di acara HKG ke - 52 tingkat Nasional yang berlangsung dari tanggal 14 - 17 Mei mendatang.

 

Di tempat yang sama, Pj.  Gubernur Harisson pada berharap kepada Para Peserta Lomba yang merupakan Duta dari Kalimantan Barat dapat menunjukkan keramahan dan menjaga keamanan, saling peduli sehingga kegiatan disana dapat berjalan aman dan lancar.

 

"Saya lihat dari penampilan peserta tadi, Saya yakin Kita Pasti Juara, Saya lihat Ibu-ibu sudah tampil maksimal dan hasilnya pun buat saya merinding, Saya lihat Ibu-ibu benar-benar mempunyai mental Juara dan akan menampilkan hal-hal yang paling baik dari Kalimantan Barat di sana", ungkap Penjabat Gubernur Harisson.

 

PJ gubernur Jarisson juga berharap dengan semangat yang tinggi dan kedisiplinan, para peserta dapat menjadi Duta Kalimantan Barat terbaik dan membawa hasil prestasi terbaik bagi TP PKK Provinsi Kalimantan Barat.

Acara pelepasan tersebut turut dihadiri oleh Perwakilan Penjabat Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ketua TP PKK Kota Pontianak, Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya, Ketua TP PKK Kabupaten Landak, Pengurus dan Anggota TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, dan para peserta lomba serta seluruh Kader TP PKK Se-Kalimantan Barat. (Sma).