hamburger-menu.png
next-button.png

WINDY PAMERKAN WASTRA KALBAR PADA MALAM ROYAL DINNER HKG PKK NASIONAL DAN HUT KE - 44 DEKRANAS DI SOLO

Tuesday, 14 May 2024

adpim@kalbarprov.go.id

WINDY PAMERKAN WASTRA KALBAR PADA MALAM ROYAL DINNER HKG PKK NASIONAL DAN HUT KE - 44 DEKRANAS DI SOLO

 

SURAKARTA - Dengan mengenakan warisan tradisional nusantara berupa kain Tenun Sidan Kapuas Hulu dikombinasikan dengan Tenun Ikat Sintang, Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., menghadiri Royal Dinner HKG ke-52 dan HUT ke-44 Dekranas Tahun 2024 di Pracima Tuin Mangkunegaran Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (14/5/2024).

 

Sebagai tambahan informasi bahwa wastra yang dikenakan oleh Pj. Ketua TP-PKK Kalbar memiliki sebuah makna dengan motif Langgai Uwi (Rotan) yang artinya Kekuatan dan Kesatuan Dalam Keluarga atau Kelompok yang di design oleh Designer asal Kalbar.

 

Dalam Royal Dinner tersebut, Windy menyaksikan beberapa rangkaian hiburan berupa tarian dan fashion show. Agenda tersebut turut dihadiri langsung Ibu Negara Republik Indonesia, Hj. Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma'ruf Amin, Ketua Umum TP-PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, dan Ketua TP-PKK Kota Surakarta.

 

"Malam ini kita menghadiri rangkaian kegiatan HUT Dekranas ke-44 dan HKG PKK ke-52 di Solo, yang dimulai pada malam ini yakni Royal Dinner yang dihadiri Ibu Negara, Iriana Jokowi, Ibu Wury Ma'ruf Amin, Ibu Tri Tito Karnavian beserta OASE KIM," kata Windy.

 

Meskipun sempat terjadi hujan, tak mematahkan semangat para Ketua TP-PKK dari Provinsi seluruh Indonesia untuk menyaksikan beberapa hiburan yang disajikan.

 

"tadi kita melihat berbagai macam acara menarik yang menampilkan kebudayaan juga di berbagai provinsi dan fashion show/wastra-wastra perwakilan dari Provinsi seluruh Indonesia," ucapnya.

 

Tak hanya itu Windy juga mempromosikan wastra Kalbar yang dikenakannya kepada peserta yang hadir.

 

"Malam hari ini tidak kalah juga, saya pasti menampilkan dan mempromosikan Wastra Provinsi Kalbar yakni motif Langgai Uwi yang dibuat khusus oleh designer Kalbar yang dibuat menarik dengan kombinasi Tenun Sidan Kapuas Hulu dan Tenun Ikat Sintang," tutupnya.

Seperti diketahui, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 akan mulai pada tanggal 15-18 Mei 2024 di Solo, Jawa Tengah.(wnd)