hamburger-menu.png
next-button.png

WINDY TERHARU SAAT BERBAGI AKSI SOSIAL KEPADA SISWI SMANSA

Friday, 5 April 2024

admin-kalbarprov

PONTIANAK - Suasana haru terjadi saat Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., selaku Ketua IKA SMANSA Pontianak melanjutkan aksi sosialnya dengan berbagi hampers kepada Siswi SMAN 1 Pontianak di Ruang Kerja Kepala Sekolah Menengah Negeri 1 Pontianak, Jum'at (5/4/2024).

 

Sebelum berbagi hampers di ruang tersebut, Windy didampingi Kepala Sekolah dan jajarannya berbincang dengan salah satu siswi kelas XI bernama Dinda.

 

"Hari ini saya silaturahmi kepada adik kita  Dinda Kelas XI, untuk membantu meringankan beban keluarga Dinda. Dimana bapaknya Dinda bekerja sebagai penggali kubur dan memiliki tiga saudara," ujar Windy sembari terlihat sedih.

 

Terharu dengan kisah Dinda, Windy tak hanya memberikan hampers, tetapi juga berniat membelikan sepeda untuk membantu aktivitas Dinda sehari-hari.

 

"Untuk itu saya berniat mengantar Dinda membeli sepeda. Mudah-mudahan nanti dengan adanya sepeda, aktivitas Dinda baik pergi sekolah maupun membantu keluarga dapat dengan menggunakan sepeda tersebut," ungkapnya.

 

Selaku Ketua IKA SMANSA Pontianak, Windy memotivasi anak-anak yang kurang mampu untuk tetap bersemangat dalam sekolah maupun luar sekolah.

 

"Saya berpesan kepada Dinda untuk tetap semangat dan tidak boleh minder, malah justru dengan keadaan kita menjadikan semangat dalam berprestasi di lingkungan sekolah, mengharumkan nama keluarga, sekolah maupun masyarakat Provinsi Kalbar," tutupnya.(wnd)

 


Oleh: (Harits Rachmanto, S.STP)