Wisuda Hafizh dan hafizhah Tahap III Se-Kalimantan Barat

Image

 

Pontianak – 66 Hafizh dan Hafizhah Hafalan Qur’an 30 Juz diwisuda Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum bersama Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, dilaksanakan di Pondopo Gubernur, Rabu (30/12/2020).

Dengan Wisuda Tahap ke III ini, pada tahun 2020 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah mewisuda sebanyak 168 Hafizh dan hafizhah.

Gubernur Sutarmidji mengatakan, pelaksanaan wisuda ini adalah  untuk mengembalikan marwuah Kalimantan Barat di ajang-ajang MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) dan STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an), dan dari pelaksanaan 2 lomba terakhir Kalimantan Barat sudah mendapatkan progres dan capaian yang sudah sangat bagus, dengan menduduki rangking 10 dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Saya berharap dengan pembinaan terus-menerus, kedepannya ini, kita bisa di rangking 5 besar” ujar Gubernur Sutarmidji.

Gubernur Sutarmidji juga berharap agar Hafizh dan Hafizhah yang sudah diwisuda ini bisa menerapkan ilmu yang mereka miliki untuk memberikan pembinaan di masjid-masjid.

“Ke depan, mereka harus memahami arti dari yang ada di dalam Al-Qur’an dan dia terapkan dengan melakukan pembinaan di masjid-masjid yang ada, supaya bacaan orang itu benar, pemahaman tentang agamanya benar, sehingga tata kelola kehidupan berbangsa dan bernegara semakin hari semakin baik dan harmonis.” harapnya. (Fredy Ricky)


Oleh: (Wiwin Sutiana, ST)

 

 

Share this Post: