hamburger-menu.png
next-button.png

Workshop secara daring oleh Dinas ketahanan Pangan di tengah keterbatasan anggaran dan waktu, dalam memastikan ketersediaan cadangan pangan yang memadai dan terkelola dengan baik.

Friday, 30 August 2024

edi.pcie

Workshop Peningkatan Kapasitas Petugas Pengelola Cadangan Pangan Pemerintah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat khususnya Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan pada hari Kamis, 29 Agustus 2024 secara daring merupakan langkah strategis Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di Provinsi Kalimantan Barat di tengah keterbatasan anggaran dan waktu, dalam memastikan ketersediaan cadangan pangan yang memadai dan terkelola dengan baik.

Workshop ini dibuka oleh Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat Dony Saiful Bahri, SP, MMA yang mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat.

Ketahanan pangan adalah isu yang sangat krusial, terutama di tengah kondisi global yang tidak menentu, termasuk perubahan iklim, bencana alam, dan dinamika ekonomi yang dapat mempengaruhi ketersediaan pangan. Oleh karena itu, peran petugas pengelola cadangan pangan menjadi sangat vital dalam menjaga stabilitas dan keberlanjutan penyediaan pangan di Provinsi Kalimantan Barat.

Workshop ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para petugas pengelola cadangan pangan. Dengan adanya peningkatan kapasitas, pengelolaan cadangan pangan di Kalimantan Barat diharapkan dapat berjalan lebih efektif, efisien, dan responsif terhadap berbagai tantangan yang ada.

Satu hal yang perlu ditekankan adalah perlunya kolaborasi dan koordinasi antara seluruh pihak terkait dalam pengelolaan cadangan pangan, sehingga harus bersinergi mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, hingga kecamatan, agar Pemerintah dapat melakukan optimalisasi pengelolaan cadangan pangan dan pada akhirnya mewujudkan ketahanan pangan yang kuat dapat tercapai.

Sumber : Admin