hamburger-menu.png
next-button.png

ZIARAH NASIONAL HUT KE 79 TNI, PJ SEKDA KALBAR TABUR BUNGA DI TMP DHARMA PATRIA JAYA

Friday, 4 October 2024

adpim@kalbarprov.go.id

ZIARAH NASIONAL HUT KE 79 TNI, PJ SEKDA KALBAR TABUR BUNGA DI TMP DHARMA PATRIA JAYA

 

KUBU RAYA - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari, S.Sos., M.Si. bersama Penjabat Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Barat, D. Efy Masfiat, menghadiri Ziarah Nasional dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke 79 TNI Tahun 2024 di Taman Malam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jum'at Pagi (4/10/2024).

 

Pelaksanaan ziarah nasional diawali dengan upacara dan bertindak selaku inspektur upacara yakni Komandan Lantamal XII, Laksma TNI Avianto Rooswirawan, S.E. M.Si., M.Tr. Opsla. dengan meletakkan karangan bunga di monumen taman makam pahlawan Dharma Patria Jaya. 

 

Tak hanya itu kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga yang dilaksanakan oleh seluruh peserta upacara yang hadir sebagai wujud tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

"Mudah-mudahan di hari Ulang Tahun ke-79 TNI kita tetap bersama dan bersatu padu membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tetap menjaga keutuhan wilayah NKRI. Dirgahayu HUT TNI yang ke 79 semoga TNI tetap jaya," ungkap Bari.

 

Sebagai informasi, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-79 pada 5 Oktober mendatang. TNI setiap tahun akan merilis tema untuk memeriahkan hari jadinya, termasuk di tahun 2024. Tema ini dapat ditemukan di laman maupun media sosial resmi dari TNI.

 

Disadur dari laman resmi TNI, tema HUT TNI ke-79 adalah "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju".

Mengutip laman TNI AU, tema tersebut menggambarkan salah satu tujuan yang ingin diwujudkan. Yakni HUT TNI diharapkan menjadi momentum penting untuk semakin menguatkan sinergi antara TNI, Polri, dan instansi lainnya.(irf/nzr)